Baru Coba Blog MENGHAPUS LINK YANG TELAH TERINDEKS GOOGLE | Dunia Blogger | Semangat Baru
Headlines News :
Home » » MENGHAPUS LINK YANG TELAH TERINDEKS GOOGLE

MENGHAPUS LINK YANG TELAH TERINDEKS GOOGLE

Written By Unknown on Sabtu, 25 Februari 2012 | 00.20

Semangat 888Cara menghapus link yang sudah terindeks oleh Google? Bagaimana caranya?

Beberapa dari kita mungkin pernah melakukan penghapusan halaman yang sudah kita posting di blog. Jika halaman tersebut belum terindeks oleh Google maka ini tidak menjadi masalah, namun sebaliknya bila halaman ini sudah ter-crawl oleh Google alamat kita akan mendapat citra yang buruk di mata Google.

Seperti kita ketahui, Google melakukan crawl untuk mencari informasi yang ada di suatu blog untuk kemudian ditampilkan di halaman pencarian Google. Apabila saat Google melakukan crawl terhadap blog dan tidak menemukan halaman yang sudah dihapus, ini akan mengakibatkan Google menemukan link yang mati. Semakin banyak ditemukan link mati di blog kita maka akan mengakibatkan penurunan pagerank Google, bahkan mengakibatkan pagerank kita akan cenderung susah naik. Hal ini merupakan salah satu parameter yang digunakan Google dalam membuat dan memberikan peringkat terhadap suatu situs blog. Selain di antaranya faktor inbound link, outbound link, trafik, umur blog, kesehatan link, dsb. Agar blog yang Anda kelola terlihat sehat saat dikunjungi robot Google, maka ada baiknya Anda mulai melakukan pengecekan terhadap link-link yang telah Anda hapus.

Berikut ini langkah-langkah mudah bagaimana cara menghapus link yang sudah terindeks oleh Google, yaitu :
  • Periksa terlebih dahulu halaman-halaman dari blog Anda yang sudah terindeks di Google. Caranya masuk ke situs Google Search, kemudian lakukan pencarian dengan keyword site:NamaBlogAnda atau Anda bisa melakukan pengecekan di situs Google Webmaster Tools di bagian diagnostic. Tentu saja sebelumnya Anda harus melakukan verifikasi blog ke Google Webmaster. Jika belum silahkan simak prosedur Bagaimana Cara Melakukan Verifikasi Mywapblog ke Google dan Yahoo.
  • Langkah berikutnya silahkan login ke situs Google Webmaster Tools
  • Kemudian pilih Crawler Accesscara-hapus-link-1.jpg
  • Selanjutnya pilih New Removal Request cara-hapus-link-2.jpg
  • Setelah itu pilih Individual Urls: web pages, images or other files lalu klik Next cara-hapus-link-3.jpg
  • Masukkan link halaman yang akan dihapus lalu pilih Add, kemudian Submit Removal Request (max 100 link). cara-hapus-link-4.jpg
  • Tunggu hingga Google selesai melakukan penghapusan. Biasanya link tersebut akan hilang dari halaman pencarian Google paling lama adalah 90 hari.
Apabila cara menghapus link yang sudah terindeks oleh Google ini dianggap bermanfaat. Silahkan diterapkan di blog milik Anda.

Sumber : http://zanabid.mywapblog.com/bagaimana-cara-menghapus-link-yang-sudah.xhtml

Share this article :

Ditulis Oleh : Unknown ~ Informasi Dunia Blogger Terkini

Johan Purnomo Sobat sedang membaca artikel tentang MENGHAPUS LINK YANG TELAH TERINDEKS GOOGLE. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Twitter

 
Support : Cara Gampang Blog | Free Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. Dunia Blogger | Semangat Baru - All Rights Reserved
Baru Coba Blog
Original Design by Creating Website Last Modified by : Johan Purnomo