Baru Coba Blog SEMANGAT BARU, MEMBUAT MUSIK DIGITAL SENDIRI | Dunia Blogger | Semangat Baru
Headlines News :
Home » » SEMANGAT BARU, MEMBUAT MUSIK DIGITAL SENDIRI

SEMANGAT BARU, MEMBUAT MUSIK DIGITAL SENDIRI

Written By Unknown on Selasa, 24 April 2012 | 03.03

Blog Semangat Baru, kali ini akan menunjukkan hasil-hasil pembuatan Musik Digital yang proses pengerjaannya kita selesaikan sendiri. Pembuatan Musik Digital sendiri versi blog Semangat Baru ini pada dasarnya ingin menunjukkan hasil-hasil pemanfaatan tehnologi digital di dunia musik yang hanya dikerjakan dan diselesaikan oleh satu orang saja, tidak lebih. Mulai proses tracking (recording), Mixing sampai dengan proses Mastering cukup diselesaikan oleh satu tangan. Di sinilah letak kelebihan fasilitas Musik Digital itu sendiri, artinya serba praktis dan ekonomis.

Tanpa banyak bicara, silahkan anda simak beberapa lagu di bawah ini yang telah di-launch lewat Reverbnation





Sekedar informasi singkat buat anda :

Lagu-lagu tersebut di atas saya buat dengan mempergunakan host Cubase.5 (produksi Steinberg) dengan beberapa VSTi tambahan yang berupa BFD_2 dan EZ Drummer (untuk drum), Trilogy (untuk bass), Real Guitar (untuk akustik gitar), Virtual Guitarist (untuk elektrik gitar), Hypersonic (untuk tambahan aksen-aksen), Sample Tank (untuk Piano dan Shyntesizer) dan Edirol Orchestra (untuk aksen orkestra pada beberapa lagu). Untuk recording vocal, saya mempergunakan Samson C-03 (Condensor Microphone), seluruh proses dikerjakan dengan bantuan Sound-Card M-Audio (Fast-Track). Selanjutnya untuk tahap mastering saya mengandalkan bantuan Wave-Lab (produksi Steinberg).

Dalam proses pre-mastering saya banyak terbantukan oleh plugin-plugin AMT (Analog Mastering Tools), PSP Vintage Warmer dan EMI TG. Ketiga plugin tersebut sangat membantu saya, terutama untuk mengangkat volume-volume vokal maupun instrument yang agak tenggelam serta untuk menampilkan karakter tube atau analog.

Jika anda menggunakan software IDM, maka anda dapat mendowloadnya secara langsung, sekian dan terima kasih, semoga dapat menghibur anda semua.

Demikianlah sedikit uraian tentang membuat musik digital sendiri, semoga dapat bermanfaat.

Share this article :

Ditulis Oleh : Unknown ~ Informasi Dunia Blogger Terkini

Johan Purnomo Sobat sedang membaca artikel tentang SEMANGAT BARU, MEMBUAT MUSIK DIGITAL SENDIRI. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::

2 komentar:

  1. Musik Digital memang mantap dan sangat memudahkan kita dalam membuat sebuah lagu atau musik, mantap mas bro, lanjut terus

    BalasHapus
  2. Musik-musik mantap, teruslah berkarya, sukses selalu

    BalasHapus

Twitter

 
Support : Cara Gampang Blog | Free Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. Dunia Blogger | Semangat Baru - All Rights Reserved
Baru Coba Blog
Original Design by Creating Website Last Modified by : Johan Purnomo