Baru Coba Blog CARA AGAR SEMUA POSTING KITA TERINDEKS OLEH GOOGLE | Dunia Blogger | Semangat Baru
Headlines News :
Home » » CARA AGAR SEMUA POSTING KITA TERINDEKS OLEH GOOGLE

CARA AGAR SEMUA POSTING KITA TERINDEKS OLEH GOOGLE

Written By Unknown on Senin, 27 Februari 2012 | 23.43

Semangat baruSemua artikel atau postingan blog (blog baru) yang kita miliki dapat terindeks oleh Google adalah merupakan sebuah impian yang wajib dan harus dicapai, utamanya dalam kerangka menempati halaman pertama Google search engines berdasarkan suatu keyword tertentu. Mungkin hal inilah yang disebut dengan Search Engines Optimization (SEO). Terus terang saya tidak terlalu paham tentang hal tersebut, namun dalam tulisan kali ini saya ingin berbagi pengetahuan agar semua postingan yang kita miliki (dalam blog kita tentunya) dapat terindeks secara keseluruhan oleh Google search engines.

Dalam upaya mewujudkan keinginan seperti tersebut di atas, setidaknya kita membutuhkan dua alat bantu, yaitu XML-Sitemaps Generator dan Google Webmaster (central). Alat bantu yang pertama berguna untuk submit-sitemaps sedang alat bantu yang kedua berguna untuk crawling, indexing, compare blog berikut artikel-artikel yang ada di dalamnya. Baiklah tidak usah berlama-lama, kita langsung menuju kepada cara-cara yang dipergunakan, yaitu  :

Pertama, kita lakukan sitemaps-submit dengan mempergunakan XML-Sitemaps Generator dan tampilannya adalah seperti gambar di bawah ini  :

Semangat baru

Kita isikan saja alamat Url website/blog yang kita miliki, change frequency (terserah anda), last modification (terserah anda), priority (sebaiknya pilih yang automaticcally), dan selanjutnya pilihlah START.

Langkah Kedua adalah dengan mempergunakan bantuan Google Webmaster-Central seperti gambar berikut ini  :

Semangat 888

Log-in dengan mempergunakan akun G-mail anda, maka akan muncul seperti di bawah ini  :

Semangat 888

Kemudian pilih blog yang kita optimisasikan, kemudian pilihlah ADD/TEST SITEMAP, maka akan muncul jendela seperti berikut ini  :

Semangat 888
Isilah kotak kosong dengan atom.xml? dan bila berhasil, maka akan muncul statistik seperti di bawah ini  :

Semangat baru

Sampai di sini dulu, mudahkan ....... ? Saya rasa mudah sekali dan tidak membutuhkan keahlian apapun, yang penting adalah ketelitian.

Apakah prosesnya sudah selesai ......... ? Jawabannya adalah Belum Selesai, dan bilamana anda masih berniat melanjutkannya sampai tuntas, silahkan anda menuju ke ARTIKEL INI.


Share this article :

Ditulis Oleh : Unknown ~ Informasi Dunia Blogger Terkini

Johan Purnomo Sobat sedang membaca artikel tentang CARA AGAR SEMUA POSTING KITA TERINDEKS OLEH GOOGLE. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::

5 komentar:

  1. Tips mantap gan, mohon ijin untuk praktek

    BalasHapus
  2. kalo utk submit sitemap ke google gk perlu pake xml sitemap generator gan, krn blogspot default sitemapnya memang udah ada berupa atom dan rss. Tpi xml sitemap generator diatas lumaya bisa untuk membuat html sitemap page

    BalasHapus
  3. Wah lumayan juga nih, bisa untuk tambah-tambah ilmu nge-Blog ..., salam dan terimakasih.

    BalasHapus
  4. Salam kenal, saya juga ingin seperti apa yang anda uraikan tersebut, terima kasih. SEKOCI MAJAPAHIT

    BalasHapus
  5. Terima kasih bantuanya buat blogger seperti saya :)

    BalasHapus

Twitter

 
Support : Cara Gampang Blog | Free Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. Dunia Blogger | Semangat Baru - All Rights Reserved
Baru Coba Blog
Original Design by Creating Website Last Modified by : Johan Purnomo