Baru Coba Blog OBROLAN ALA FACEBOOK DI BLOGGER | Dunia Blogger | Semangat Baru
Headlines News :
Home » » OBROLAN ALA FACEBOOK DI BLOGGER

OBROLAN ALA FACEBOOK DI BLOGGER

Written By Unknown on Jumat, 24 Februari 2012 | 19.20

Salam hangat...
Ngobrol-ngobrol memang seru..!!! apalagi obrolan nya dha menyangkut masalah yang bening -bening wuihh..pasti betah deh ampe berjam-jam he he bahkan bisa berhari-hari ..
Nah..artikel kali ini kita bukan untuk membahas tentang masalah ngerumpi ya tetapi pada kesempatan kali ini saya mencoba membagikan sebuah pengalaman tentang widget dari situs Envolve ini yaitu chat obrolan ala facebook pada blog kita ..gambar nya kayak di bawah ini..!!!



Semangat 888

Kira-kira seperti di atas widget nya ,sebelum kita melangkah lebih jauh lagi mari kita simak dulu ya point point widget envolve ini ....ya menurut versi pendapat saya selama memakai widget ini mungkin akan berbeda dengan para juragan yang telah mencoba nya...
  • widget ini support dengan Wordpress (Self-hosted), Wordpress.com, Tumblr, TypePad, Blogger dan beberapa website lain nya.
  • Envolve bisa di peroleh secara gratis dan bisa juga dengan mengeluarkan selembar dua lembar kertas di dompet (red: berbayar ) dan untuk kelebihan nya lebih bagus jika kita membeli lisensi nya.
  • Dengan menggunakan envolve ini sesama pengunjung bisa saling berintraksi dengan yang lain nya baik obrolan secara umum ( public ) maupun obrolan secara pribadi ( privat ).
  • Banyak settingan yang ada pada envolve ini,kita bisa setting background form chat nya,tulisan nya,privacy,maupun pengaturan lain nya yang bisa di setting apada account kita nanti.
  •  Ukuran envolve ini tidak terlalu berat jadi ga perlu kwatir..!! widget ini termasuk ringan dan tidak memberat kan loading blog kita.
Sekarang gimana juragan berminat? kalau berminat cara nya mudah kok..tinggal isi formulir lamaran,pas photo 3 x 4,Kartu Keluarga.opsss...!! maaf ..salah alamat itu buat surat kawin he he (red : bercanda ).
ok deh..langsung aja...bagi yang berminat agar blog nya punya chat obrolan ala facebook silahkan di simak tahapan- tahapan nya di bawah ini :

1.silahkan mengunjungi situs envolve klik Disini nanti akan terlihat seperti gambar di bawah ini.. Silahkan anda mendaftar account pada envolve dan isi data - data dan setelah itu ambil kode instalation nya dan di copy kalo perlu di simpan di lemari eh..maaf..!! he he
Semangat 888

Contoh kode envolve

Kode instalation envolve

<!-- Envolve Chat -->
<script type="text/javascript">
var envoSn=18703;
var envProtoType = (("https:" == document.location.protocol) ? "https://" : "http://");
document.write(unescape("%3Cscript src='" + envProtoType + "d.envolve.com/env.nocache.js' type='text/javascript'%3E%3C/script%3E"));
</script>

 2.Seperti biasa anda login terlebih dahulu..kalau sudah login silahkan langsung ke RANCANGAN
  • Anda klik Edit HTML

Semangat 888
  • sebelum nya anda download dulu templete agar jika ada kesalahan templete anda bisa di kembalikan seperti semula.
  • Jangan lupa di centang   
  Semangat 888

  • Kalau sudah kita mulai mengobok-ngobok kode html nya
CARI KODE DI BAWAH INI..!!! cara cepat nya tekan (Ctr + F pada keyboard)

</head>

Setelah ketemu silahkan anda Copy paste code instalation yang anda peroleh pada account envolve anda di atas tag </head>.

3. Simpan templete anda dan lihat hasil nya.

Catatan tambahan:

Kode envolve bisa juga di letakan di sidebar elemen laman blog anda bisa di kiri,kanan,atas,atau bawah kayak gambar di bawah ini...

Semangat 888

Karena pada dasar nya envolve akan selalu muncul di bagian bawah sebelah kanan blog kita seperti kayak obrolan facebook.
Ehm..akhir nya selesai juga neh jari-jari menari di keyboard...kayak nya sampai di sini dulu ya penjelasan mengenai widget ini mohon jika ada kekurangan pada artikel ini di tumpahkan kritik dan saran nya di komentar di bawah ya...di tunggu hasil nya...


Sumber : http://web.gallerydunia.com

Share this article :

Ditulis Oleh : Unknown ~ Informasi Dunia Blogger Terkini

Johan Purnomo Sobat sedang membaca artikel tentang OBROLAN ALA FACEBOOK DI BLOGGER. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Twitter

 
Support : Cara Gampang Blog | Free Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. Dunia Blogger | Semangat Baru - All Rights Reserved
Baru Coba Blog
Original Design by Creating Website Last Modified by : Johan Purnomo