Baru Coba Blog TENTANG ALGORITMA GOOGLE PENGUIN | Dunia Blogger | Semangat Baru
Headlines News :
Home » » TENTANG ALGORITMA GOOGLE PENGUIN

TENTANG ALGORITMA GOOGLE PENGUIN

Written By Unknown on Rabu, 20 Juni 2012 | 01.22

SEMANGAT BARU kali ini akan sedikit mengulas perihal Algoritma Google Penguin, sebuah algoritma Google yang baru sejak tanggal 24 Aril 2012. Algoritma Google Penguin ini SEMANGAT BARU anggap penting karena sepak terjangnya yang berfokus pada pemberantasan blog/situs/web yang berbau webspam.

Google Penguin is a code name for a Google algorithm update that was first announced on April 24, 2012. The update is aimed at decreasing search engine rankings of websites that violate Google’s Webmaster Guidelines  by using black-hat SEO techniques such as keyword stuffing, cloaking, participating in link schemes, deliberate creation of duplicate content, and others.

Dari penjelasan tersebut nyatalah bahwa algoritma Google Penguin akan concern memberantas praktek-praktek black-hat SEO, keyword stuffing, cloaking. link-afiliasi, duplicate content dan praktek-praktek lain yang menjurus ke arah spam.

Sejalan dengan sepak terjang si Google Penguin tersebut, maka berikut ini akan sedikit saya uraikan tips-tips untuk menghindari amukannya, yaitu  : 

  • Lakukan update blog secara sistematis dan teratur sesuai dengan skema yang telah anda tetapkan pada bagian template blog.
  • Buatlah artikel anda berbeda dengan artikel-artikel yang lainnya walaupun sebenarnya memiliki alur pemikiran yang sama (seandainya terpaksa melakukan copas).
  • Jangan sekali-kali mempergunakan black hat seo, karena walau serapat apapun anda menyembunyikannya, pasti akan ketahuan.
  • Jangan melakukan tindakan yang menjurus kepada over optimasi blog dan pencarian backlink, karena hal ini pasti akan berdampak tendangan maut oleh Google Penguin.
  • Selalu upayakan untuk mendapatkan backlink yang berkualitas dari blog-blog dofollow, karena hal ini akan mempengaruhi posisi SERP blog anda.

Algoritma Google Penguin ini lebih mengarah atau menitik beratkan kepada keaslian konten (artikel-artikel) berikut backlink yang berkualitas. Google Penguin lebih sensitif terhadap web atau blog yang mempergunakan cara-cara black hat SEO sebagai senjata utamanya untuk melakukan proses optimasi blog. Jadi secara ringkas, algoritma Google Penguin ini lebih diarahkan kepada blog-blog dari hasil copas (copy paste) yang tidak jujur. Sebaliknya, Google Penguin ini akan lebih mengutamakan pernggunaan link building (backlink) satu arah atau satu jalur, serta berkualitas dan memiliki relevansi dengan blog pencari backlink tentunya.

Demikianlah uraian kami, semoga bermanfaat.

Share this article :

Ditulis Oleh : Unknown ~ Informasi Dunia Blogger Terkini

Johan Purnomo Sobat sedang membaca artikel tentang TENTANG ALGORITMA GOOGLE PENGUIN. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::

3 komentar:

  1. Manfaat sekali infonya Gan.?? Thank's banyak atas sarannya..

    BalasHapus
  2. wahh ada yang baru nihh
    trimakasih buat info nya yaaaa

    BalasHapus
  3. saya takut menggunakan black hat seo apalagi ada algoritma Google penguin ini, bisa2 blog kena tendang
    terima kasih atas ilmunya

    BalasHapus

Twitter

 
Support : Cara Gampang Blog | Free Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. Dunia Blogger | Semangat Baru - All Rights Reserved
Baru Coba Blog
Original Design by Creating Website Last Modified by : Johan Purnomo