Baru Coba Blog MENGENAL CIRI-CIRI WEBSPAM SESUAI ALGORITMA GOOGLE PENGUIN | Dunia Blogger | Semangat Baru
Headlines News :
Home » » MENGENAL CIRI-CIRI WEBSPAM SESUAI ALGORITMA GOOGLE PENGUIN

MENGENAL CIRI-CIRI WEBSPAM SESUAI ALGORITMA GOOGLE PENGUIN

Written By tjondro dahono on Selasa, 19 Juni 2012 | 01.52

SEMANGAT BARU kali ini akan membahas Ciri-ciri Webspam sesuai Algoritma Google Penguin, algoritma Google terbaru. Ciri-ciri Webspam sesuai Algoritma Google Penguin ini SEMANGAT BARU bahas semata-mata sebagai masukan kepada anda semua pengunjung setia blog SEMANGAT BARU ini dengan tanpa bermaksud untuk menggurui.


Berikut ini adalah ciri-ciri webspam tersebut  :

1. Mempergunakan hidden-text
Hidden text adalah text blog yang berwarna sama dengan latar belakang template blog yang kita pakai, hal ini dapat dikategorikan sebagai salah satu black hat seo, apalagi bilamana text yang kita sisipkan tersebut berupa kata kunci (keyword) blog. Nah Google Penguin akan menganggap praktek demikian ini sebagai praktek spamming dalam dunia SEO.

2. Mempergunakan hidden-links
Sejalan dengan point pertama di atas, pemakaian hidden-links dengan warna yang sama dengan latar belakang template blog yang kita pakai dapat diterjemahkan sebagai tindakan spamming. Mengapa demikian ? Bagi sebagian orang (webmaster) link semacam ini dimanfaatkan untuk mendapatkan kunjungan tak terduga, dan bisa jadi dimanfaatkan untuk situs-situs affiliasi mereka. Dengan kata lain, menyembunyikan link seperti warna latar belakang blog yang kita pakai dapat dipergunakan untuk menjebak beberapa pengunjung/visitor blog untuk mengunjungi situs-situs/blog/web yang tidak diharapkan, dan karena sebab itulah, maka Google Penguin menganggapnya sebagai suatu tindakan spamming.

3. Mempergunakan Keyword stuffing
Dalam membuat konten blog yang SEO friendly biasanya kita akan mengulang beberapa kata tertentu yang akan kita jadikan target kata kunci (keyword), tujuannya adalah agar prosentase keyword density menjadi meningkat yang pada akhirnya Google search engine akan beranggapan bahwa konten blog tersebut menjadi relevan untuk ditampilkan karena banyaknya keyword yang kita sebar di dalam konten (postingan) blog. Tindakan yang berlebihan ini akan langsung dianggap sebagai spam oleh Google Penguin.

4. Menggunakan irrelevant-keyword
Membuat keyword yang tidak relevan dengan isi konten (postingan) blog kita dapat dikatakan sebagai salah satu usaha untuk memanipulasi pengunjung (visitor) dan spider bot. Oleh karenanya dalam hal ini perlu perhatian khusus saat kita menetapkan keyword blog kita, dan sudah selayaknya keyword tersebut adalah sesuai dengan isi/konten postingan yang ada dalam blog kita.

5. Mempergunakan Cloaking atau Sneaky Redirect
Situs atau blog yang menerapkan praktek Cloaking atau Sneaky Redirect ini sesungguhnya sangat merugikan pengunjung/visitor blog. Pada dasarnya setiap pengunjung/visitor ingin masuk serta membaca isi postingan blog kita, namun di sisi lain, ketika mereka telah berhasil masuk, ternyata dialihkan ke suatu halaman lain yang tidak mereka kehendaki. Baik manusia ataupun spider-bot sangat tidak menyukai hal ini, oleh karenanya Google Penguin sangat gencar memberikan penalti terhadap situs-situs/blog/web yang mempraktekkan Cloaking atau Sneaky Redirect ini.

6. Mempergunakan Doorway-Page
Doorway page adalah usaha untuk mengelabui mesin pencari dengan menyajikan keyword dalam jumlah yang banyak dengan mempergunakan script tertentu (pengunjung tidak dapat melihat keyword ini, namun spider bot dapat melihatnya dengan jelas). Kebanyakan halaman dengan tehnik ini hanya menyajikan muatan konten yang minim dan kurang berkualitas, sehingga menjadikan tehnik ini sebagai salah satu black hat seo, yang tentu saja melanggar aturan Google Penguin.

7. Menerapkan Duplicate Content
Untuk saat ini duplicate content yang terjadi baik di dalam maupun di luar blog dapat dianggap sebagai sebuah spam oleh Google Penguin. Oleh karenanya, sedapat mungkin hindarilah terjadinya duplicate-content ini, meskipun tidak secara sengaja kita lakukan. Oleh karenanya di dalam template blog hendaknya kita pasang sebuah script yang dapat mencegah terjadinya duplicate content tersebut.

8. Mempergunakan Link-spaming
Dalam upaya untuk memperkuat internal link-building, setiap content (postingan) pasti akan memberikan link keluar yang menuju ke postingan kita yang lainnya. Link keluar yang tidak sesuai dengan content yang sedang kita buat/tulis dapat diartikan sebagai suatu bad-link. Parahnya, Google Penguin mengartikan bad-link ini sebagai sebuah tindakan spam, dan pastinya akan mendapatkan penalti.

9. Menerapkan Query Otomatis ke Google
Untuk blog/web yang menerapkan sistem script otomatis dengan memunculkan content hasil pencarian terutama dari Google search engine dapat diartikan sebagai suatu tindakan yang merugikan pengunjung/visitor blog dan merupakan suatu tindakan yang melanggar hak cipta Google sendiri. Oleh karenanya sejak berlakunya Google Panda, ditambah dengan Google Penguin sebagai sebuah algoritma yang baru, Google senantiasa memerangi sekaligus memberantas situs-situs yang menerapkan cara tersebut.

10. Penerapan program Afiliasi
Pada pertengahan Desember 2011 terjadi update terbaru pada TOS Google dan salah satu hasilnya adalah adanya sinyal terhadap situs-situs yang mengikuti program afiliasi untuk menyajikan content yang lebih informatif dan relevan kepada para pengunjung/visitor blog, agar tidak terkena penalti dari Google. Hingga saat inipun masih diberlakukan hal yang sama, bilamana situs-situs afiliasi yang kita miliki kurang begitu memberikan nilai yang positip bagi pengunjung/visitor kita, bisa jadi Google Penguin akan menganggapnya sebagai sebuah situs yang hanya dipergunakan untuk mencari uang dengan tanpa memperhatikan kualitas blog/situs tersebut.

11. Blog/web yang mengandung Virus atau sejenisnya
Salah satu ciri webspam menurut Google Penguin adalah situs yang mengandung virus Trojan atau sejenisnya, situs-situs yang seperti ini sangat merugikan pengunjung/visitor. Oleh karenanya bilamana situs/blog kita terindikasi mengandung virus, segeralah ambil tindakan untuk membersihkannya agar tidak terkena penalti dari Google Penguin.

12. Memanfaatkan situs Link berbayar
Point terakhir yang dianggap webspam oleh Google Penguin adalah pemakaian Link-Berbayar dan bilamana Google mengetahui kita 'menjual atau membeli link' melalui algoritma barunya 'Google Penguin', maka dia akan segera mengambil tindakan serta memberikan penalti kepada blog/web/situs yang kita miliki.

Demikianlah uraian tentang ciri-ciri webspam sesuai dengan Algoritma Google Penguin, semoga bermanfaat.
  
Share this article :

Ditulis Oleh : tjondro dahono ~ Informasi Dunia Blogger Terkini

Johan Purnomo Sobat sedang membaca artikel tentang MENGENAL CIRI-CIRI WEBSPAM SESUAI ALGORITMA GOOGLE PENGUIN. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Twitter

 
Support : Cara Gampang Blog | Free Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. Dunia Blogger | Semangat Baru - All Rights Reserved
Baru Coba Blog
Original Design by Creating Website Last Modified by : Johan Purnomo