Baru Coba Blog TENTANG INDIKATOR BACKLINK YANG BERKUALITAS | Dunia Blogger | Semangat Baru
Headlines News :
Home » » TENTANG INDIKATOR BACKLINK YANG BERKUALITAS

TENTANG INDIKATOR BACKLINK YANG BERKUALITAS

Written By Unknown on Selasa, 26 Juni 2012 | 07.44

Blog SEMANGAT BARU kali ini akan sedikit berbagi pengetahuan perihal Indikator Backlink yang Berkualitas, Indikator Backlink yang Berkualitas ini (menurut blog SEMANGAT BARU) dapat dilihat atau ditinjau dari berbagai aspek atau sudut pandang salah satunya dari aspek asal-muasalnya, dari aspek cara mendapatkannya. Backlink yang berkualitas ini menjadi penting seiring dengan berlakunya algoritma Google yang baru yaitu Google Pinguin. Backlink yang berkualitas ini di satu pihak sangat mendukung keberadaan suatu web/blog atau situs di mata mesin pencari semacam Google search engine.

Sebelum kita melanjutkan pembahasan, ada baiknya kita me-review ulang, apa sebenarnya definisi dari backlink itu sendiri. Backlink atau yang biasa yang disebut dengan incoming links, inbound links, dan inward links (inwheellinks) pada dasarnya adalah merupakan sebuah link-link yang berasal dari website atau blog-blog milik orang lain yang secara otomatis ditujukan kepada website atau blog yang kita miliki. Link-link ini dapat berupa link yang ditujukan kepada keseluruhan isi (kontent) website/blog atau bisa juga ditujukan hanya kepada artikel-artikel tertentu dan bahkan bisa juga ditujukan hanya untuk suatu frasa-kata tertentu. 

Backlink sendiri dibedakan ke dalam 3 jenis :

a. Backlink satu arah : dimana link yang didapat dari sebuah web atau blog sementara situs kita tidak memberikan link ke web atau blog tersebut. Misalnya Anda memberikan komentar di web atau blog lain, membuat signature di forum diskusi, backlinks dari iklan baris gratis, dan lain-lain.
b. Backlink dua arah : atau istilahnya saling ngelink, atau tukeran link. Dimana situs/blog kita memberikan link ke situs orang lain, dan situs orang lain itupun memberi link ke situs kita.
c. Three Way Links, dimana links terbentuk dari tiga buah situs. Misalnya situs A memberikan link ke situs B, situs B ini memberi links ke situs C, situs C memberi link ke A. Backlink seperti ini agak sulit didapat, kecuali kita menggunakan jasa SEO atau membuat suatu ikatan antar pemilik web atau blog untuk menciptakan links tiga arah ini. Atau bisa saja dengan dummy blog, Anda buat 3 blog, terus ciptakan link tiga arah ini.

Dari ketiga jenis backlink di atas manakah yang terbaik ? Jawabnya tentunya adalah backlink satu arah tetapi yang berkualitas. Yang saya maksud berkualitas disini adalah backlink satu arah yang diperoleh dari web atau blog yang pageranknya tinggi dan dofollow. Yang terpenting disini adalah dofollow, kenapa? Karena link dari situs yang dofollow inilah yang dianggap/diperhatikan oleh mesin pencari, kalau link dari situs nofollow percuma saja kita dapat banyak sekalipun dan pagerank situs tersebut tinggi tetapi tidak memberikan manfaat yang berarti bagi blog kita.

Berikut ini adalah ciri-ciri atau indikator backlink yang berkualitas :
  1. Diperoleh secara natural atau alami dan tidak karena membeli atau menyewa jasa pemberi backlink yang banyak beredar di dunia maya.
  2. Diperoleh dari wesite/situs/blog yang telah memiliki Page-rank tinggi serta bersifat dofollow, sekali lagi  indikatornya adalah page-rank tinggi serta dofollow.
  3. Sedapat mungkin didapatkan dari blog/web EDU atau ORG namun hal ini masih sangat sulit untuk didapatkan.
  4. Diperoleh dari hasil meninggalkan jejak dalam website/blog-blog sahabat dalam bentuk pemberian komentar artikel yang berbobot dan tidak menjurus ke arah spam.
  5. Berjenis kontekstual backlink artinya backlink yang dapatkan dari dalam sebuah artikel website/situs/blog lain dan bukan dari profile backlink.
Demikianlah artikel tentang indikator backlink yang berkualitas ini saya tuliskan, bilamana ada diantara para pembaca ingin menambahkan, silahkan menambah lewat kotak komentar yang tersedia.

Happy blogging.

Share this article :

Ditulis Oleh : Unknown ~ Informasi Dunia Blogger Terkini

Johan Purnomo Sobat sedang membaca artikel tentang TENTANG INDIKATOR BACKLINK YANG BERKUALITAS. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::

4 komentar:

  1. Kalau saya bingung sob,,,backlink saya kadang naik kadang turun kalau saya cek :(.Bingung lihatnya.

    BalasHapus
  2. darimana kita bisa mengetahui apakah link tsb dofollow atau nofollow ?

    BalasHapus
  3. kayaknya susah sekali ya mendapatkan backlink dari domain .edu dan .gov, dimana bisa mendapatkannya ??

    BalasHapus

Twitter

 
Support : Cara Gampang Blog | Free Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. Dunia Blogger | Semangat Baru - All Rights Reserved
Baru Coba Blog
Original Design by Creating Website Last Modified by : Johan Purnomo